Welcome to my blog.

mau cari yang lain?

popular post

Rabu, 11 September 2013

seputar kita dan Keterampilan Interpersonal

.

          Setiap orang memiliki kemampuan. Baik itu hard skill maupun soft skill. Namun, sebagian besar orang kurang dapat mengembangkan kemampuan mereka. Banyak orang yang jago dalam hard skill, kemampuan mereka tidak diragukan, akan tetapi soft skill mereka kurang. Apa akibatnya? mereka kurang tanggap jika berada dalam situasi yang buruk, kurang peduli dengan sesama, kurang dalam bekerjasama tim dsb.
          Oleh sebab itu disinilah, di ITS, kami mahasiswa jurusan sistem informasi difasilitasi oleh jurusan untuk mengembangkan kemampuan hard skill dan soft skill kami. Kami mengembangkan hard skill dengan mengikuti setiap mata kuliah yang ditentukan oleh jurusan, yah kebetulan saja saya masih MaBa semester 1, sehingga saat ini matkul kami masih ditentukan oleh jurusan. Sedangkan untuk mengembangkan soft skill, kami difasilitasi oleh satu mata kuliah jurusan kami, khusus ditujukan untuk kami para mahasiswa  dalam mengembangkan soft skill yaitu "Keterampilan Interpersonal". 
Apa sih keterampilan Interpersonal itu?
      Keterampilan Interpersonal adalah suatu kemampuan yang dimiliki seseorang dalam hubungannya dengan orang lain, contoh saja seperti kemampuan dalam berkomunikasi, kemampuan dalam bersosialisasi dsb. Oleh karena itu keterampilan interpersonal ini penting untuk menunjang kita ketika sudah berada dalam dunia karir. Tidak hanya dalam dunia karir, tetapi saat ini juga.
Jadi, kemampuan kita harus seimbang. Tidak hanya menitikberatkan pada kemampuan hard skill saja, akan tetapi dalam kemampuan soft skill juga.

7 comments

nurita mengatakan...

selina,, blog.mu unyu2 deh,, haha :D nice

selina dwi mengatakan...

unyu kayak orangnya kan :3 wkwkwk

Unknown mengatakan...

isinya bagus, unyu deh, tapi bisa gak diedit dikit biar bisa keliatan tulisannya thx

24_031 mengatakan...

Min, yang dipelajari di jurusan tentang KI itu contohnya kayak gmana? posting dong kalo sempet

selina dwi mengatakan...

buat yuu narukami: makasih banyak ya buat sarannya, semoga saya bisa bikin blog yang lebih baik.
buat 24_031: oh, iyadeh saya usahakan kalo sempet. Buat gambaran singkat sih gini, matkul KI di jurusan kami itu dibagi jadi 2 tempat, indoor dan outdoor. Di sini, kami dilatih untuk memiliki kemampuan softskill, seperti kerjasama tim, mengenal rekan kerja, kemampuan berbicara, kepercayaan diri dan banyak lagi. Kami dididik untuk dapat memiliki kepribadian yang baik. Bukan hanya intelektual yang bagus, tetapi kemampuan menempatkan diri dalam masyarakat juga diperhatikan :)

reza pzn mengatakan...

sel sel bahasamu terlalu berat haha

Unknown mengatakan...

nice info for "kemampuan interpersonal"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 
SC Community

interpersonale

interpersonale