Welcome to my blog.

mau cari yang lain?

popular post

Rabu, 18 September 2013

succes from the little thing

.


Apa sih sukses itu?
Pernahkah kita berpikir, apa makna sebenarnya dari sukses?
Apakah kita harus menjadi seorang yang jenius untuk dapat meraih sukses?
Apakah sukses selalu diartikan mencapai suatu hal yang sangat besar?


Sebagian besar orang memaknai pengertian sukses adalah pencapaian terhadap harta, uang dan hal financial lainnya, tetapi pernahkah kita berfikir bahwa pengertian sukses bukan hanya berhubungan dengan hal financial saja? Terkadang, hal kecil pun dapat masuk dalam kategori sukses.

Mari kita sedikit flashback
Ingat dan bayangkanlah ketika kita  masih balita, belum dapat berjalan, masih digendong oleh ayah dan ibu. Ketika itu, kita masih belum bisa berjalan sendiri. Kemana-mana selalu digendong. Namun ketika orang tua kita merasa bahwa kita sudah cukup umur untuk mulai latihan berjalan, maka mereka akan mulai mengajarkan kita bagaimana caranya. Betapa susahnya kita mencoba, betapa kerasnya kita berusaha agar dapat berjalan. Tentu bukan suatu hal yang mudah bagi seorang balita untuk berlatih berjalan, namun orang tua kita tetap sabar dalam membimbing kita. Mereka tidak akan menyerah hingga kita dapat berjalan sendiri.
Hingga akhirnya, tiba ketika usaha kita mencapai puncak dan memberikan hasil. Betapa bahagia, betapa gembiranya ayah dan ibu kita, melihat anaknya mulai dapat berjalan sendiri. Usaha mereka selama ini membuahkan hasil, memberikan manfaat bagi anaknya tercinta.
Siapa sih orang tua yang tidak bahagia melihat balita kecilnya mulai dapat berjalan sendiri? Semua orang tua pasti akan sangat bahagia dan bangga dengan anaknya. Ini adalah salah satu contoh dari sukses kecil yang pernah kita lakukan dalam hidup kita, jangan kita merasa bahwa sukses itu hanya milik orang tertentu saja. Kita semua pernah melakukan kesuksesan dalam hidup. membuat orang tua bahagia merupakan salah satu contoh kesuksesan.

Sadarkah kita selama ini? Selain itu, pelajaran apa sih yang dapat kita ambil dari sini? Mari kita refleksikan
ketika kita tidak dapat melakukan sesuatu, kita akan dibimbing, dididik untuk mendapatkan bekal yang cukup. Ketika bekal yang cukup itu sudah didapatkan, kita diberikan tanggung jawab untuk berusaha. Berusaha memaksimalkan bekal itu. Tinggal kita yang memilih, apakah kita akan tetap berusaha atau akan menyerah? Jalan manakah yang akan kita pilih? Jika kita memilih untuk berusaha, maka never give up. Ketika usahamu belum berhasil, do again, try hard, do your best. You have to keep on doing till you reach your succes.
"If your succes is not your own terms, if it looks good to the world but does not feel good in your heart, it is not succes at all"
So, find your own succes ^^

1 comment

120413 mengatakan...

Bagus bagus min ^^d
Semangat buat sukses

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 
SC Community

interpersonale

interpersonale